Melaksanakan Tri Dharma PT, STPBI Gelar Baksos

  • -
wsa

Melaksanakan Tri Dharma PT, STPBI Gelar Baksos

Category : News

Civitas akademika yang terdiri dari dosen, pegawai administrasi, dan mahasiswa baru tahun akademik 2014/ 2015 Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) Denpasar, dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, melakukan berbagai kegiatan bakti sosial. Keluarga besar lembaga pendidikan tinggi kepariwisataan dan perhotelan tersebut menggelar aksi bersih pantai, sumbangan sukarela (dana punia) dan sumbangan peralatan olah raga di se-wilayah Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

55 234 wsa Picture1

Ketua panitia pelaksanaan bakti sosial civitas akademika STPBI, I Wayana Pantiyasa, menjelaskan, kegiatan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dilakuakan dengan kegiatan aksi bersih-bersih dikawasan pantai di dekat Pura Prancak. Selain itu, juga civitas akademika juga melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 300 pohon perindang. Memberikan sumbangan sukarela berupa uang tunai Rp. 2.000.000, bola volley dan lain-lainnya. Pada kesempatan itu, generasi muda yang menggeluti pendidikan kepariwisataan dan perhotelan itu, juga menyumbang 5 buah bak sampah.

Bukan hanya itu, STPBI sebelumnya juga mengadakan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan tata cara penyaiapn kamar bagi tamu, tata boga dan tata hidangan di Desa Sudaji, Kabupaten Buleleng, selama 2 minggu. Tujuan pelaksanaan bakti sosial dan pengabdian masyarakat tersebut selain mewujudkan rasa peduli terhadap masyarakat, juga serangkaian memperingati hari pariwisata sedunia, tanggal 27 September 2014 ini.

Sementara Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STPBI, I Gusti Agung Winda mengemukakan tujuan keluarga besar perguruan tinggi kepariwisataan yang saat ini sedang punya nama di masyarakat itu, melakukan penanaman pohon penghijauan adalah untuk mendukung program pemerintah Bali “Green dan Clean”, yakni kawasan yang hijau dan bersih. Selain itu juga untuk mengimplementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. “Pasalnya perguruan yang memeliki tugas pokok mencetak sumber daya manusia berkualitas tidak hanya mengembleng mahasiswa di kelas saja melainkan juga mewujudkan kepedulian kepada masyarakat”. Pada kesempatan itu, pihaknya mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat terutama kalangan perguruan tinggi agar terus berupaya aktif dalam mendukung program pemerintah setempat dalam mewujudkan Bali yang hijau dan bersih.